Sunday, January 15, 2012

Testimoni

Kesan yang saya dapat dari mata kuliah ini adalah ‘FUN’ karena bagi saya yang sedang mengambil mata kuliah Seminar, Intervensi Sosial, Kewirausahaan, dan ditambah dengan mata kuliah perbaikan demi memperbaiki nilai, mata kuliah ini cukup menyenangkan dan tidak membuat saya kewalahan. Saya juga sangat senang ketika tugas-tugas yang diberikan tidak kaku dan ‘ketat’. Walau begitu saya tetap mendapatkan materi yang sangat berguna bagi saya, baik di lingkungan pendidikan dan lingkungan sehari-hari saya. Pada Ujian Tengah Semester, ibu Dina memberikan soal yang menuntut pemikiran masing-masing dari kami, sehingga jawaban yang dihasilkan akan berbeda-beda pada tiap orang. Mata kuliah ini cukup membuat saya menyadari bahwa banyak hal yang belum saya ketahui tentang diri saya sendiri. Tugas performansi juga cukup berkesan bagi saya pada mata kuliah ini. Selain menyatukan tiga pemikiran yang berbeda-beda pada satu kelompok, tugas ini juga menuntut saya untuk dapat melakukan menjemen diri dan juga menejemen secara tim.

Model ujian Ujian Akhir Semester dengan sistem online ini pun cukup membuat saya terkesan. Saya baru pertama kali melakukan ujian secara online. Menurut saya cukup menyenangkan. Dan ini merupakan toleransi yang sangat tingga dari bu Dina kepada kami, saya sangat berterima kasih atas hal tersebut. Walau begitu, saya tidak memanfaatkan toleransi yang diberikan, saya benar-benar melakukan sebagaimana yang diinstruksikan oleh bu Dina, dan saya bangga pada diri saya atas hal itu.

Semoga setelah lulus dari mata kuliah ini saya, saya tidak hanya mendapatkan ilmu yang berguna tetapi juga dapat mengaplikasikannya dalam hidup saya dan dapat berbagi dengan orang lain.          

No comments:

Post a Comment